Merger Disney – Fox Tentukan Nasib Film Doctor Doom

Merger Disney - Fox Tentukan Nasib Film Doctor Doom

Merger Disney – Fox Tentukan Nasib Film Doctor Doom

Naskah film Doctor Doom hampir selesai, tapi masa depan proyek ini masih tak menentu karena tergantung merger Disney dan 20th Century Fox. Proyek ini diluncurkan tahun lalu oleh Noah Hawley, yang akan bertindak sebagai sutradara dan sekaligus penulis naskah. Hawley adalah nama besar di dunia televisi, karena menciptakan dua seri terkenal yaitu Legion dan Fargo. Tapi karirnya di layar lebar masih sedikit, saat ini Hawley sedang membuat film Pale Blue Dot. Fans menanti berita ini karena Doctor Doom adalah salah satu penjahat terbesar di dunia komik Marvel. Hal penting lainnya adalah karena dalam perkembangan komik, Doctor Doom menjadi Iron Man Ketiga setelah Tony Stark dan Riri Williams. Tapi kerumitan masalah merger antara Disney dan Fox membuat proyek ini tak banyak berkembang sejak tahun lalu.

Alasan utama kerumitan ini adalah karena Doctor Doom masuk ke dalam seri Fantastic Four. Ada dua seri yang akan diakuisisi oleh Disney dan Marvel Studio yaitu X-Men serta Fantastic Four. Jika Disney telah berhasil memegang penuh hak kedua seri tersebut, ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi. Mereka bisa melakukan penggabungan langsung kedua seri ke franchise MCU, atau reboot bersih dengan membuat cerita baru. Saat ini seri X-Men masih tidak mengalami kendala, Fox akan meluncurkan X-Men: Dark Phoenix serta The New Mutants di tahun 2019. Bahkan proyek yang lama tertunda yaitu Gambit, akan memulai syuting tahun ini. Tapi perkembangan seri Fantastic Four terhambat, sejak kegagalan film Fantastic Four (2015) yang tidak sukses di box office.

Noah Hawley harus berhati-hati dalam menulis naskah Doctor Doom, karena tak bisa sembarangan memasukkan karakter Fantastic Four ke dalam film ini. Dia harus menunggu terlebih dahulu keputusan Disney dan Marvel Studios sebelum menyempurnakan naskah. Padahal hal ini penting karena Victor Von Doom adalah musuh abadi Fantastic Four. Dia adalah seorang ilmuwan yang membenci Reed Richards alias Mister Fantastic, dan menjadi pemimpin negara bernama Latveria. Hawley berkata dia telah membuat naskah cerita yang membuat dirinya serta Fox puas. Cerita tersebut merupakan campuran berbagai genre yang terinspirasi dari film Captain America: The Winter Soldier (2014). The Winter Soldier dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik karena memasukkan unsur aksi, drama, politik, dan banyak lagi.

Belum ada berita lainnya tentang perkembangan film Doctor Doom. Kita berharap agar Disney dan Marvel Studios dapat cepat menghubungi Noah Hawley, agar dia bisa segera menyelesaikan naskah.