Christopher McQuarrie Tertarik Sutradarai Man Of Steel 2

Christopher McQuarrie Tertarik Sutradarai Man Of Steel 2

Christopher McQuarrie Tertarik Sutradarai Man Of Steel 2

Film solo Superman terakhir adalah Man Of Steel yang dirilis pada tahun 2013. Rentang waktu yang cukup lama membuat para fans bertanya-tanya kapan Man of Steel 2 akan dirilis. Walaupun penonton belum lama berhadapan dengan Superman di Justice League (2017), mereka tetap berharap bisa segera mendengar kabar tentang film solonya. Sedangkan pertanyaan kedua adalah siapakah yang akan menyutradarai Man Of Steel 2. Pertanyaan ini muncul karena banyaknya gosip dan juga nama sutradara yang ingin mengerjakannya dan salah satunya adalah Christopher McQuarrie

McQuarrie dan Henry Cavill mempunyai hubungan karena sama-sama bekerja di film Mission: Impossible – Fallout (2018). Selama sela syuting, mereka berdua sering berdiskusi tentang sekuel film ini. Dan dalam tanya jawab dengan penggemar, McQuarrie berkata dia bersedia menjadi sutradara, tapi belum ada wakil DC yang menghubunginya. Jika dia ditunjuk, pengalamannya dalam membuat adegan aksi spektakuler akan membuat sekuel film ini mempunyai gaya yang sangat berbeda.

Selain McQuarrie, ada beberapa sutradara lain yang dihubung-hubungkan dengan sekuel Man of Steel ini seperti:

1. Zack Snyder
Zack merupakan sutradara Man Of Steel. Sayangnya film pertama tersebut terasa lebih gelap dibanding film tradisional Superman. Juga Snyder menghadapi masalah dengan anak perempuannya yang bunuh diri, serta hubungannya semakin memburuk dengan DC. Hal-hal di atas membuat dia tidak difavoritkan untuk mengerjakan sekuel film tersebut.

2. Josh Whedon
Dia adalah sutradara Justice League yang ditunjuk untuk menggantikan Zack Snyder yang berhenti di tengah jalan. Memang film tersebut gagal karena pendapatan tidak seperti yang diharapkan. Tapi hal ini bukan salah Whedon, karena dia baru masuk di tengah syuting. Keunggulan Whedon adalah, Henry Cavill lebih menyukainya karena dia membuat sosok Superman lebih tradisional dibanding Zack Snyder. Sayangnya, ini tetap cuma gosip, karena Whedon tidak membuat pernyataan bahwa dia akan masuk proyek ini.

3. Matthew Vaughn
Vaughn sempat berkata ingin membuat sekuel Man Of Steel. Vaughn dikenal telah menyutradarai seri film Kick Ass, serta Kingsman. Hal ini terungkap dari wawancara penulis buku komik Mark Millar yang mengatakan bahwa mereka berdua adalah fans besar Superman dan telah berdiskusi tentang sekuelnya. Tapi tidak ada pernyataan resmi dari Vaughn tentang film Man Of Steel 2, dan dia juga sibuk dengan banyak film baru.

Dari keempat sutradara diatas, Josh Whedon serta McQuarrie mempunyai kemungkinan terbesar, karena disukai oleh Henry Cavill. Jangan mengecilkan arti Cavill, karena dia mempunyai peran sangat besar. Penyebabnya adalah dia seorang fans fanatik Superman, dan paling bangga serta menghargai karakter ini. Bahkan banyak yang bilang bahwa Cavill lebih banyak mempromosikan Superman dibandingkan wakil dari DC Film. Cavill sendiri berkata bahwa dia telah berbicara dengan banyak orang tentang proyek sekuel ini, dan berharap lebih cepat melakukan syuting. Gosipnya dia akan muncul sebagai cameo di film Shazam!.

Saat ini DCEU telah mengumumkan jadwal rilis serta daftar film yang akan diproduksi. Pertama-tama, kita akan menonton Aquaman terdahulu pada tanggal 21 Desember 2018. Lalu di tahun 2019 akan hadir Shazam! (5 April) serta Wonder Woman 2 (1 November). Setelah itu ada beberapa film yang dipersiapkan, tapi belum ada jadwal rilisnya. Film-film itu antara lain Bird Of Prey, Blackhawk, The New Gods, Joker Origins, The Batman, dll. Tapi mayoritas penonton mengharapkan mereka bisa kembali melihat karakter terbesar DC Comics yaitu si manusia baja Superman.